Sudah 25 tahun sejak Tamagotchi pertama pecah dari telurnya. Itu benar, 25 tahun. Jika Anda seorang anak 90-an, Anda memilikinya sendiri atau menghabiskan setiap jam istirahat untuk melihat dari balik bahu seseorang yang melakukannya. Tapi sementara mainan itu sudah hampir menghilang dari halaman sekolah akhir-akhir ini digantikan oleh smartphone banyak fitur utamanya memiliki dampak yang signifikan pada industri video game dan terus hidup di game-game besar saat ini. Hewan peliharaan virtual favorit semua orang, kisah awal mula Tamagotchi menggemparkan dunia pada pertengahan 1990-an.

Kisah Awal Mula Tamagotchi

Dengan tujuan untuk menarik minat anak-anak dan remaja pecinta kawaii di seluruh negeri, nama ini merupakan gabungan dari kata-kata Jepang untuk telur dan teman, atau tamago dan tomodachi. Baca terus untuk mengetahui kisah awal mula Tamagotchi yang sederhana dan bagaimana ia berhasil menjual situs judi slot yang sering menang hampir 80 juta unit di seluruh dunia, menjadikannya sebagai salah satu mainan paling sukses dalam sejarah. Dua puluh tahun yang lalu, inspirasi datang dari Aki Maita, 30 tahun, seorang ‘wanita kantor’ biasa yang bekerja di perusahaan mainan Bandai.

Saat menonton televisi, dia terinspirasi untuk membuat hewan peliharaan yang dapat dirawat dan dibawa anak-anak ke mana saja, yang memiliki semua manfaat hewan peliharaan tanpa kerugian apa pun kekacauan, tagihan dokter hewan, dan kebisingan, untuk beberapa nama. Maita membawa idenya ke Akihiro Yokoi, seorang desainer mainan. Yokoi bekerja di WiZ, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam animasi dan mainan terkait keberhasilan Tamagotchi akan membuka jalan bagi kemitraan Bandai-WiZ Digimon.

Bersama-sama, mereka memikirkan nama dan bahkan cerita asal usul hewan peliharaan berbentuk telur yang digenggam: selongsong Tamagotchi alien dibuat untuk melindungi mereka dari atmosfer Bumi. Maita kemudian mengambil beberapa ratus prototipe dan membagikannya kepada gadis-gadis SMA yang dia temukan di Shibuya untuk penelitian lapangan. Dia melakukan survei dan menggunakan umpan balik untuk meningkatkan produk hingga dirilis pada November 1996. Dalam beberapa bulan, mainan berlisensi Bandai mulai dijual di sekitar 30 negara.

Kerajaan Tamagotchi menyebar hingga mencakup buku, pakaian, film, acara TV, video game Nintendo dan banyak lagi, menjadi salah satu mode mainan paling sukses dalam dekade ini. Maita mempertahankan pekerjaannya dan bahkan tidak ditawari kenaikan gaji; sementara itu, Tamagotchi masih dibuat oleh Bandai, tetapi di abad ke-21, versi aplikasi mereka lebih menguntungkan daripada rekan genggam klasik mereka.